Header Ads


Nella Kharisma Ajak Tertib Berlalulintas dan Hibur Generasi Milenial Kebumen.

Nella Kharisma, saat menghibur ribuan warga di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi, 10 Februari 2019. (Foto: Humas Pemkab Kebumen)
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Penyanyi dangdut kondang asal Nganjuk, Jawa Timur, Nella Kharisma, menghibur masyarakat Kebumen, Minggu pagi, 10 Februari 2019.
Rangkaian kegiatan Millenial Safety Road Festival di Alun-alun Kebumen ini dihadiri oleh ribuan warga, karena disaat bersamaan sedang digelar acara Car Free Day.

Tampil dengan kostum atasan berwarna merah kotak hitam dan bertopi, Nella sapaan akrab membawakan sejumlah lagu hits. Diantaranya, jaran goyang, konco mesra, wegah kelangan, korban janji, sayang 2, prei kanan kiri, karna su syang, isone gur nyawang, konco turu dan bojo galak.

Selain menghibur dengan lagu-lagunya, Nella mengajak penonton untuk peduli keselamatan berlalu-lintas.

Pada acara tersebut, juga digelar ikrar deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang diikuti oleh ribuan warga. Yang dilanjutkan penandatangan petisi deklarasi millenial road safety festival menuju zero accident. Ikrar dan penandatangan itu juga diikuti oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. 

"Kami sengaja menghadirkan idola para remaja dalam melakukan kampanye keselamatan berlalu-lintas," ujar Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede.

Menurutnya, hadirnya Nella Kharisma, diharapkan dapat menjadi magnet bagi sasaran utama kegiatan Millenial Safety Road di wilayah hukum Polres Kebumen. 

"Apalagi sesusai data Korlantas Polri, ada 30.000 korban kecelakaan di jalan, 55 persennya dialami oleh kaum millenial. Yakni usia antara 17 sampai 35 tahun," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan millenial road safety, agar kaum millennial bisa stop pelanggaran, stop kecelakaan, dan mengutamakan keselamatan untuk kemanusiaan. 

"Kepada generasi millennial mari stop pelanggaran, dengan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, hindari penggunaan gadget saat berkendara," imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam sambutannya menyampaikan acara tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolres Kebumen beserta jajarannya untuk menjaga keamanan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kebumen. 

"Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Kebumen dengan acara road safety ini akan menyadari pentingnya berlalu lintas dengan baik demi keselamatan kita semua, demi kemanusiaan, dan demi kedamaian di Kabupaten Kebumen," tegas Yazid Mahdfudz.(*)
Powered by Blogger.