Header Ads


Hilang Empat Hari, Nenek Warga Desa Pohkumbang Ditemukan di Makam Syech Baribin

KARANGANYAR, Kebumenonnews.com -  Mbah Keben (92), warga Dukuh Rondokeli RT 02 RW 04 Desa Pohkumbang, Kecamatan Karanganyar, dinyatakan hilang saat mencari rumput pada Rabu sore, 6 Februari 2019.

Menghilangnya Mbah Keben tersebut tersiar setelah anak dan cucu Mbah Keben berusaha mencari disekitar rumah tidak ketemu, lantas melaporkan ke Polsek Karanganyar.
 
Empat hari setelah hilang, tim SAR gabungan berhasil menemukan Mbah Keben dalam keadaan selamat di hutan sekitar Makam Syech Baribin, Minggu, 10 Februari 2019.

Korban ditemukan sekitar dua kilometer dari rumahnya pada pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan, kondisinya lemah, sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Gombong.

Korban hilang saat mencari rumput di tepian sungai dekat hutan, sekitar 500 meter dari rumahnya. Korban diduga jatuh ke sungai atau tersesat di hutan.

Tim SAR bersama warga setempat melakukan pencarian korban dengan menyisir sungai dan hutan hingga akhirnya korban berhasil ditemukan di tengah hutan dalam keadaan selamat.

"Saat ditemukan Mbah Keben dalam posisi tiduran, kondisinya lemah karena beberapa hari tidak makan dan susah diajak komunikasi," ujar Humas Pusdalops BPBD Kebumen, Heri Purwoto, Minggu siang.

Heri menjelaskan,  dalam melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 tim. Yakni, satu  tim melaksanakan pencarian di aliran Sungai Kemit dan satu tim dari warga menyisir hutan disekitar wilayah Desa Pohkumbang.

Pada pukul 11.00 WIB tim mendapatkan informasi dari warga bahwa ada suara minta tolong sayup sayup terdengar dari arah hutan. Tak berapa lama ada warga lain yang menemukan korban di ladang singkong disekitar makam syeh Baribin.

"Tim SAR Gabungan kemudian merapat ke lokasi penemuan dan melaksanakan evakuasi serta membawa korban ke rumah sakit Palang Biru Gombong," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.