Header Ads


Serbuk Petasan Berkwintal-kwintal Dimusnahkan Polres Kebumen

BULUSPESANTREN, kebumenonnews.com - Ribuan botol minuman keras dan ratusan kilogram bubuk petasan yang disita Polres Kebumen selama Operasi Kepolisian yang Ditingkatkan, hari ini, Rabu (06/06) dimusnahkan.

Pemusnahan benda yang membahayakan itu dilakukan setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018, di dua lokasi berbeda. Namun sebelumnya, secara simbolis Forkompinda Kabupaten Kebumen turut memusnahkan puluhan botol miras di halaman Mapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengungkapkan, Operasi Kepolisian yang Ditingkatkan sebagai bentuk cipta kondisi Polri agar selama menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, warga Kebumen semakin khidmat.

“Hari ini yang dimusnahkan 1.021 botol Miras, 94 liter Ciu plastik dan 4 jerigen Ciu. Tiap tiap jerigen berisi 25 liter miras jenis Ciu. Sedangkan untuk obat petasan yang dimusnahkan ada 2,39 kwintal, 20 renteng petasan siap edar, dan beberapa serbuk kimia pembuat bubuk petasan,” kata AKBP Arief Bahtiar.

Pemusnahan petasan dan bubuk petasan, Polres Kebumen meminta bantuan dari Sat Brimobda Jateng dan dilakukan di wilayah pesisir pantai selatan Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren (Komplek Dislitbang TNI AD) sekira pukul 10.00 wib. Sedangkan untuk pemusnahan minuman keras, Polres Kebumen melakukan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir di daerah Karangsambung, di waktu yang sama.(humaspolres/adm)
Powered by Blogger.