Header Ads


Polres Kebumen Gelar Operasi Pengamanan Lebaran 2018

KEBUMEN, kebumenonnews.com - PLT Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi  2018 di halaman Mapolres Kebumen, Rabu pagi, 6 Juni 2018.

Setelah pemasangan pita oleh PLT Bupati secara simbolis kepada masing masing perwakilan dari TNI, Polres Kebumen, Pol PP, dan Dishub, Operasi Ketupat Candi 2018 di wilayah hukum Polres Kebumen resmi dimulai.

Hadir dalam acara itu Forkompinda Kabupaten Kebumen dan pimpinan instansi samping pendukung Operasi Pengamanan Lebaran.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh PLT Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, “Operasi digelar 18 hari ke depan terhitung mulai tanggal 07 hingga 24 Juni 2018 mendatang. Operasi ini digelar di seluruh Polda Jajaran dan melibatkan 173.397 personel pengamanan".

Usai Apel, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar menjelaskan untuk Polres Kebumen yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 589 polri dan100 personel dari TNI serta dibantu dari Pol PP serta beberapa bantuan dari Ormas.

"Untuk kenyamanan bersama, situasi Kamtibmas harus dijaga bersama. Jika warga melihat langsung ada pelanggaran, bisa melaporkan kepada kami. Kami masih gencar melakukan razia miras, petasan, perjudian", kata Kapolres Kebumen.

Lebih jauh, Kapolres Kebumen berharap agar para Ormas tidak bertindak sendiri dalam menangani permasalahan. Menurut Kapolres semua sudah ada tanggung jawab masing-masing. Warga diminta untuk langsung melapor kepada polisi.(humaspolres/adm)
Powered by Blogger.