Header Ads


Lat Pra Ops Ketupat Candi : Kapolres Kebumen Peragakan Tactical Floor Game

KEBUMEN, kebumenonnews.com - Operasi Ketupat Candi atau Operasi pengamanan Lebaran tinggal menghitung jari. Dalam pengamanan tersebut, Polres Kebumen melibatkan 564 yang akan diterjunkan di lapangan membantu perjalanan para pemudik.

Berbagai strategi untuk mengantisipasi kemacetan pun dilakukan Polres Kebumen, salah satunya dengan menempatkan personel di titik yang dianggap sebagai simpul kemacetan.

Kesempatan siang tadi, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar menggelar “Tactical Floor Game” untuk mengatur strategi antisipasi penanggulangan simpul kemacetan yang biasa terjadi saat arus mudik lebaran, Senin (04/06) pagi.

Penggelaran “Tactical Floor Game” ini dilakukan saat Latihan Pra Operasi yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Kebumen dan para Kasat Gas maupun Kapos PAM Operasi Ketupat Candi 2018.

“Penggelaran Tactical Floor Game ini, sebagai sarana pemetaan untuk menanggulangi simpul kemacetan. Jadi jika terjadi kemacetan, nanti akan di arahkan ke mana, siapa yang bertugas mengurai kemacetan itu, kita tentukan di sini,” ucap Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu mewakili Kapolres Kebumen.

Meski arus mudik maupun arus balik dipastikan akan ada peningkatan arus, Polres Kebumen akan memastikan arus lancar.

“Padat namun lancar. Namun kita juga meminta kepada para pemudik agar mematuhi peraturan. Para pemudik harus antri, jangan saling mendahului. Imbasnya nanti pasti akan terjadi penumpukan arus lalulintas,” kata AKP Cipto Rahayu.

Dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2018, Polres Kebumen menyiapkan 12 Pospam dan 9 Subpospam.(humaspolres/adm)
Powered by Blogger.