Header Ads


Kebun Bunga di Ambal, Wisata Baru Yang Instagramable

Foto:istimewa
AMBAL, kebumenonnews.com - Jagad maya Kebumen dua pekan terakhir dihebohkan dengan adanya kebun bunga di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal.

Kebun bunga seluas 600 meter persegi di areal persawahan itu kini menjadi jujugan wisata baru.

Pemilik Kebun Bunga Ambal, Nurwan Samani, menuturkan tanaman yang ditanam awalnya hanya untuk pembibitan berubah menjadi lokasi swafoto atau selfie.

Hamparan bunga yang diberi nama "Kebun Bunga Ambal" itu menjadi penarik wisatawan dadakan. Para pendatang itu adalah wisatawan lokal Kebumen dan sebagian Purworejo yang penasaran akan kebun bunga tersebut.

Sejumlah tanaman hias yang ditanam dilahan seluas 0,5 hektar tersebut, yakni bunga matahari, magona, pagoda dan suring. Tanaman-tanaman tersebut ditanam sejak 2,5 bulan lalu di lahan yang disewanya dari petani setempat.

"Karena ramai dari pada hanya foto-foto di bunga sekalian dibuatkan spot-spot khusus yang bisa digunakan untuk selfi. Biar lebih bagus," ungkap warga Grabag, Purworejo ini.

Dalam sehari, kebun bunga yang terletak di Jalan Pantai Ambal Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, ini dikunjungi oleh sedikitnya 300 pengunjung. Rata-rata yang datang ke tempat yang hanya 200 meter selatan Jalur Pansela ini masih remaja.

"Ramainya itu pagi sama sore menjelang buka puasa," ujarnya.

Nurwan mengungkapkan, kebun bunga miliknya secara resmi dibuka untuk umum mulai Minggu 3 Juni 2018.

Sejumlah fasilitas dibangun, diantaranya warung, jembatan selfi dan panggung. "Agar para pengunjung bisa lebih bagus mendapat gambarnya," imbuhnya.

Untuk menikmati keindahan kebun bunga ini, Nurwan memasang tarif Rp 5.000 untuk setiap pengunjung. Selain, bisa berswafoto sesukanya, pengunjung juga bisa membeli bibit tanaman hias dari tempat ini.(*/adm)
Powered by Blogger.