Header Ads


Parkir Dikomplen Warga, Dishub Kebumen Berbenah

KEBUMEN, kebumenonnews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kebumen terus berbenah. Layanan perparkiran di tepi jalan umum akan terus di tertibkan, terutama dalam hal tarip.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Kebumen, Maskhemi mengungkapkan hal tersebut menanggapi keluhan masyarakat di sosial media baru-baru ini.

Lebih lanjut Maskhemi mengatakan, sesuai Peraturan Bupati Nomor 10 tahun 2017 tentang Penyesuaian Tarip Parkir Di Tepi Jalan Umum termasuk alun-alun, tarip parkir di atur sebagai berikut, Sepeda : Rp. 500,-  Roda dua : Rp. 1.000,- Roda empat Rp. 2.000,-  dan roda enam / lebih Rp. 4.000,- untuk sekali parkir dan tidak mengenal boking tempat dan durasi waktu.

Ditegaskan juga, dalam pengelolaan uang parkir resmi, di setorkan kepada pemerintah dan tidak ada mafia dan lain-lain.

Hal ini disampaikan menjawab keluhan warga melalui media sosial facebook.
Salah satu warga Kebumen yang mengunggah pelayanan parkir di akun facebook nya menanyakan : pertama, apakah kalau parkir diberi karcis ?, kedua beberapa waktu lalu dirinya parkir di alun-alun di hargai 10 ribu untuk satu mobil durasi dua jam, ketiga uang tersebut apa ke pemerintah, dan apakah ada mafia.

Dishub kini tengah gencar melaksanakan penataan lahan parkir untuk meyambut lebaran, termasuk di seputar kawasan obyek wisata. (Kin/adm)
Powered by Blogger.