Header Ads


Jelang Arus Mudik Diprediksi Lebih Ramai, Terminal Tipe A Kebumen Mulai Berbenah

KEBUMEN, kebumenonnews.com - Dalam rangka menyambut arus mudik lebaran tahun 2018, Terminal Tipe A Kebumen kini mulai berbenah dengan melakukan perbaikan pada beberapa lini. Perbaikan dilakukan mulai dari sarana prasarana, pengecekan kesehatan para pengemudi bus hingga uji kelayakan kendaraan demi terciptanya kenyamanan, keamanan dan lancarnya arus mudik mendatang.

Kepala Koordinator Terminal Tipe A Kebumen, Muchlisin mengungkapkan, arus mudik lebaran pada tahun 2018 ini diprediksi akan mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan arus mudik lebaran pada tahun 2017 lalu. Prediksi meningkatnya arus mudik pada tahun 2018 itu karena melihat waktu cuti lebaran yang lebih panjang bila dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.

"Ramainya arus mudik lebaran mendatang juga bebarengan dengan libur sekolah. Banyak masyarakat yang memilih untuk berlebaran di kampung halamannya," papar Muchlisin, Jumat (01/06).

Adanya program mudik gratis dari beberapa pihak, lanjut Muchlisin, juga diprediksi akan menambah ramainya mudik lebaran pada tahun ini dan akan berdampak langsung pada tingginya arus mudik mendatang.

"Sedikitnya ada 2 truk angkutan gratis yang akan membawa motor para pemudik dan 800 bus angkutan mudik gratis yang diberangkatkan dari Jakarta. Diperkirakan angkutan tersebut akan tiba di Kebumen pada H-5 lebaran dan H-3 lebaran," jelasnya.

Muchlisin mengungkapkan, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama musim mudik lebaran mendatang, pihaknya berkoordinaai dengan beberapa pihak terkait akan melakukan pembenahan seperti penambalan jalan disekitar area terminal, perbaikan Sarpras, toilet dan penambahan lampu penerangan jalan terminal.

"Sejumlah posko lebaran dari beberapa pihak terkait, seperti TNI dan Polri dalam waktu dekat ini juga akan segera dibuka. Selain itu, tenaga medis dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan juga akan segera disiapkan menyambut musim mudik lebaran mendatang," ucapnya.(syarif hidayat/adm)
Powered by Blogger.