Header Ads


Yatim Piatu Daftar di SMK Purnama Gombong, GRATIS SPP

GOMBONG, Kebumenonnews.com - Sekolah kejuruan SMK Purnama 2 Gombong kabupaten Kebumen peduli terhadap siswa siswi yang tidak punya orangtua atau yatim piatu. Mereka yang mendaftar di sekolah ini mendapat keringanan yakni bebas SPP selama satu tahun.
H. Sutopo HS foto bersama 10 besar nilai tertinggi lulusan tahun ajaran 2017-2018 dan orang tua siswa. Foto:SH
” Bukan hanya yatim piatu, tapi juga bagi yatim maupun piatu,” ujar H. Sutopo Hadi Sudarmo Kepala SMK Purnama 2 Gombong saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan siswa kelas 12 tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 113 siswa, Kamis 3 Mei 2018.

Selanjutnya Sutopo mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya itu bukan sebatas membekali ilmu sesuai dengan jurusan yang dipilihnya, tapi juga mengadakan berbagai kegiatan ekstra kurikuler baik di bidang seni budaya maupun olahraga.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Muspika, tokoh masyarakat, terutama wali siswa kelas 12 yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini.

Pentas seni mulai dari musik Thek Thek, Karawitan, Tari Tradisional wayang orang dan juga musik Band ditampilkan dalam rangkaian acara pelepasan siswa .

"Kami memberikan kesempatan bagi siswa yang memiliki bakat di bidang lain selain jurusan yang dipilih. Ternyata mereka banyak yang berbakat di bidang seni dan budaya seperti yang kita saksikan” ujarnya.

Sedang untuk keringanan biaya bagi siswa yatim piatu maupun yatim atau piatu ini agar mereka yang keterbatasan biaya agar bisa melanjutkan pendidikan kejuruannya di sekolah ini.

"Untuk tahun ini mereka kami bebaskan biaya SPP nya selama satu tahun. Untuk selanjutnya doakan agar sekolah ini semakin kuat sehingga bisa memberikan bebas SPP bagi yatim piatu selama 2 bahkan 3 tahun,” ujar pria yang juga bisnis di bidang pengembang perumahan ini.

Wali siswa juga nampak senang anak- anaknya bisa menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini. Bahkan bagi yang meraih nilai 10 besar, siswa siswi ini mendapat hadiah berupa pembuatan SIM secara gratis sebab biayanya ditanggung sekolah. Bukan hanya itu, sekolah juga menyediakan mobil angkutan gratis bagi siswa.

“Pokoknya kalau ada angkutan yang bertuliskan gratis bagi siswa SMK Purnama 2 Gombong itu bentuk pelayanan kami untuk membantu siswa yang kesulitan biaya khususnya di bidang transportasi. ” tambahnya.(saring hartoyo/h4r)
Powered by Blogger.