Header Ads


Wakapolda Jateng Pimpin Pemakaman Briptu Syukron di TMP Bumi Wirabhakti

Prosesi pemakaman Briptu Luarbiasa Anumerta Syukron Fadli. Foto:syarif/sorot
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Untuk memberi penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada almarhum Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli (21), jajaran Polres Kebumen melaksanakan upacara pemakaman almarhum secara dinas kepolisian di Taman Makam Pahlawan Bumi Wirabhakti, Kebumen, Kamis (10/05/2018).

Briptu Syukron, warga Desa Ngasinan Kecamatan Bonorowo, menjadi salah satu dari dua anggota Brimob asal kebumen yang gugur di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Upacara pemakaman tersebut dilaksanakan sekira pukul 11.00 WIB dan diikuti oleh sejumlah personel jajaran Polres Kebumen, Kodim 07/09 Kebumen serta keluarga besar, kerabat, pemerintah desa setempat, tetangga dan teman-teman almarhum.

Tampak hadir juga dalam pemakaman tersebut, Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz dan Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Jawa Tengah Kombes Pol Ahmad Lutfi. Dalam sambutanya mewakili Kepolisian daerah Jawa Tengah, dirinya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan mendoakan sekaligus berharap agar darma bhakti almarhum dapat menjadi suri tauladan bersama.

"Ruh dan jiwanya kembali ke hadirat Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga dalam dharma bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan ruhnya dapat ditempatkan di tempat yang semestinya di alam baka,” ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam upacara pemakaman tersebut.

Sebelum jenazah dikebumikan, dilaksanakan tembakan salvo oleh peleton bersenjata Satsabhara Polres Kebumen sebagai bentuk penghormatan terakhir dilanjutkan pemakaman jenazah.

Wakapolda Jawa Tengah Kombes Pol Ahmad Lutfi mengawali prosesi penimbunan tanah ke liang lahat, dilanjutkan dari pihak keluarga dan pihak pekerja pemakaman TMP Bumi Wirabhakti. (Syarif/adm/sorot)
Powered by Blogger.