Header Ads


Tarhim di Polres Kebumen, Sekda Imbau Masyarakat Waspadai Kriminalitas Jelang Lebaran

KEBUMEN, kebumenonnews.com - Penjabat Sekretaris Daerah Kebumen Mahmud Fauzi mengimbau masyarakat agar mewaspadai tindakan kriminalitas. Pasalnya, tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut memang kerap terjadi terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Mahmud Fauzi, sejumlah tindakan kriminalitas yang kerap terjadi diantaranya pencurian, penipuan, hipnotis, peredaran uang palsu maupun teror. Pelaku sendiri kerap memanfaatkan kelengahan maupun kesibukan masyarakat dalam melancarkan aksinya tersebut.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat mewaspadai tindakan oknum tidak bertanggung jawab dan jangan lengah," tuturnya, saat Tarawih dan Silaturahmi Forkopimda kelima di Polres Kebumen, Rabu (30/5).

Lebih lanjut ia meminta, semenjak Ramadan hingga lebaran perlu diwaspadai peningkatan lalu lintas. Ia pun berharap aparat terkait untuk dapat melakukan antisipasi dan pengaturan yang lebih terhadap daerah rawan kecelakaan, obyek wisata, jalur mudik, titik kemacetan maupun fasilitas umum lainnya.

"Kami percaya jajaran Polres maupun Kodim dapat melakukan menjalankan tugas dengan baik. Mari niatkan tugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Pada tarhim tersebut, hadir Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0709 Letkol Kav Suep, Kepala Kemenag Imam Thobroni, pimpinan OPD, dan para Kabag, Kasat, serta Kapolsek di Kebumen. Imam tarawih sendiri adalah Kiai Khamid dari Kemenag Kebumen sedangkan tausyiah disampaikan Kepala Kemenag Imam Thobroni.

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengungkapkan, pertemuan Forkopimda seperti halnya dalam kegiatan tarhim sangat penting untuk lebih mempersatukan sebagai warga Kebumen. Dengan demikian, maka setiap persoalan yang dihadapi dapat dicari solusi bersama-sama.

"Harapannya situasi Kebumen tetap aman dan kondusif serta rasa kekeluargaan semakin terjalin," tandasnya.(lukmanhakim/sorot/adm)
Powered by Blogger.