Header Ads


Sukseskan Pilgub, Komunitas L300 Kebumen Ajak Warga Tak Golput

Komunitas Mobil Daihatsu L300 Kebumen (Meltik) ajak warga tidak golput
KLIRONG, Kebumenonnews.com - Komunitas Mobil Mitsubishi L300 Kebumen (Meltik) siap menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Sikap itu diambil pada acara sosialisasi Pilgub Jateng 2018 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen di Lapangan Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Minggu sore.

Sebanyak 75 anggota Komunitas Meltik berjanji akan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang. Ketua Komunitas Meltik Catur Maulana, mengajak semua anggota komunitad dan warga Desa Tanggulangin untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak menjadi golput.

"Gunakan hak suara rekan-rekan, karena satu suara saja sangat berharga demi pembangunan Jawa Tengah ke depan," ajak Catur Maulana, saat menyampaikan sambutannya.

Hadir pada acara tersebut anggota KPU Kebumen Supriyanto, Kepala Desa dan Perangkat Desa Tanggulangin, serta masyarakat setempat.

Supriyanto, mengingatkan pada 27 Juni mendatang agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih gubernur dan calon gubernur. "Jangan lupa bawa KTP elektronik atau surat keterangan saat akan ke TPS," kata Supriyanto

Pada kesempatan itu, Supriyanto juga mengajak anggota komunitas dan warga aktif serta untuk menjadi pemilih cerdas. Sebab, partisipasi pemilih akan menentukan kualitas pemimpin yang dihasilkan.

KPU Kebumen terus menggencarkan sosialisasi jelang Pilgub Jateng 2018. Agar hasilnya maksimal KPU kini melibatkan peran berbagai komunitas yang ada di masyarakat.
Menurut Supri, pihaknya perlu kembali mengintensifkan sosialisasi untuk ikut menyukseskan pemilihan calon pemimpin di Jawa Tengah ini.

Apalagi hanya menyisakan satu bulan jelang pelaksanaan. "Harapannya untuk memberi pemahaman soal pilgub. KPU juga terus menggelar berbagai pertemuan dengan para pemilih," ujar Supri.

Sementara itu, acara sosialisasi dditutup dengan dengan pemberian piagam kerjasama Meltik dengan KPU Kabupaten Kebumen. Kemudian, dilanjutkan dengan bakti sosial di masjid dan musholla Desa Tanggulangin.(*/adm)
Powered by Blogger.