Header Ads


Sebulan Jelang Pencoblosan, Umbul-umbul Paslon Baru Terpasang

Pemasangan APK di Kebumen. Foto:istimewa
Kebumenonnews.com - Alat Peraga Kampanye (APK) merupakan hal yang sangat penting dalam mengkampanyekan paslon, seperti halnya di Pilgub Jateng. Kendati masa kampanye dibuka sejak 15 Februari silam, namun APK khususnya umbul-umbul di Kebumen baru saja terpasang. Sementara APK lainnya terpasang bulan Maret kemarin.

Umbul-umbul untuk kedua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng mulai dipasang, Sabtu (19/5/2018). Seperti yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Buluspesantren. Praktis, umbul-umbul tersebut hanya terpasang selama satu bulan sebelum diturunkan di masa tenang.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widiyantoro mengakui memang ada keterlambatan turunnya APK dari KPU Provinsi Jawa Tengah ke Kebumen. Disamping adanya keterlambatan penyetoran desain APK oleh masing-masing tim kampanye, hal itu juga dipengaruhi mundurnya lelang pengadaan barang.

"Iya memang ada keterlambatan APK. Tetapi saat ini semua APK sudah terpasang," ungkap Widiyantoro, Sabtu (19/5/2018).

Lebih lanjut dikatakan, APK yang disediakan KPU yakni lima buah baliho untuk masing-masing pasangan calon di setiap kabupaten. Adapun spanduk masing-masing paslon dua buah di setiap desa dan umbul-umbul masing-masing paslon 20 buah di setiap kecamatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Buluspesantren Akhamd Sarifudin mengungkapkan, pihaknya bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah melakukan pemasangan terhadap 40 umbul-umbul dari dua paslon. Semuanya dipasang di empat titik strategis yakni di Desa Brecong, Desa Bocor, Desa Ampih, dan Desa Klapasawit, dengan jumlah masing-masing 10 buah.(lukman/adm)
Powered by Blogger.