Header Ads


Rutan Kebumen Kukuhkan Warga Binaan Jadi Pasukan Merah Putih

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Rutan Kebumen mengukuhkan 30 (tiga puluh) warga binaan sebagai pasukan merah putih narapidana, Senin (21/5/2018).

Pengukuhan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di Rutan Kebumen. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pita kepada tiga perwakilan pasukan merah putih oleh Karutan Kebumen Soetopo.

Pasukan merah putih narapidana dibentuk untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang lebih mendalam terhadap warga binaan. Tim tersebut akan menjadi petugas pasukan pengibar bendera setiap upacara kebangsaan nasional seperti Harkitnas di Rutan Kebumen.

Kepala Rutan Kebumen Soetopo mengatakan, pengukuhan pasukan merah putih narapidana sesuai tema yang ditetapkan Dirjen Pemasyarakatan yakni Bhakti kepada Negeri Merah Putih Narapidana. Merek juga sekaligus menjadi pionir bagi kegiatan-kegiatan yang bersifat menumbuhkan kecintaan kepada bangsa.

"Harapannya bekal yang mereka terima dapat dimanfaatkan ketika kembali ke masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selain upacara kebangsaan, pihaknya juga senantiasa mengajak warga binaan melakukan kegiatan positif lain. Antara lain membersihkan makam pahlawan di TMP Wira Bhakti Kebumen, membersihkan tempat ibadah dan fasilitas publik.

"Kami terus menumbuhkan kebanggaan kepada tanah air dan yang pasti warga taat ibadahnya selama di rutan," tandasnya.(lukmanhakim/sorot/adm)
Powered by Blogger.