Header Ads


Rukyatul Hilal Awal Ramadan Kemungkinan Bakal Digelar Selasa Pekan Depan

Ilustrasi. Foto:Duta.co
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Untuk menentukan awal Ramadan, Tim Badan Hisab dan Rukyat Daerah (BHRD) Kementerian Agama Kabupaten Kebumen bakal melakukan rukyatul hilal. Rencananya akan digelar di Pos Observasi Bulan (POB) Pantai Logending, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah.

"Rukyatul hilal menjelang 1 Ramadan 1439 hijriyah akan dilaksanakan pada tanggal 15 atau 16 Mei 2018," ujar Asisten Sekda Tri Haryono, pada Rapat Koordinasi Ekonomi Keuangan dan Industri Daerah (Rakor Ekuinda) menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1439 hijriyah di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin 11 Mei 2018.

Menurutnya, penetapan 1 Ramadan 1439 H akan ditetapkan oleh Badan Hisab dan Rukyat Daerah Kabupaten Kebumen, MUI dan Ormas Islam. "Prediksi sementara pemerintah 1 Ramadan jatuh pada Rabu 16 Mei 2018," terang Tri Haryono.

Ia mengatakan, rukyatul hilal juga akan dilakukan menjelang 1 Syawal 1439 H. Rencananya akan digelar antara tanggal 13 atau 14 Juni 2018. "Tempatnya sama di Pantai Pedalen," imbuhnya.

Rakor Ekuinda yang dibukan oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, itu dihadiri oleh pimpinan OPD di jajaran Pemkab Kebumen. Muspikak se Kabupaten Kebumen, Hiswana Migas, serta stakeholders terkait.(*/adm/IK)
Powered by Blogger.