Header Ads


Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT Orari Lokal Kebumen

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Lebih dari 2 ribu peserta mengikuti kegiatan Gowes (sepeda santai) dalam rangka HUT Organisasi Radio Amatir Radio (ORARI) Lokal Kebumen ke-50 sekaligus Hari Palang Merah Internasional yang dipusatkan di Alun - Alun Kebumen, Minggu (6/4/2018).
Kegiatan yang diselenggarakan Orari Lokal Kebumen bersama Kodim 0709 Kebumen itupun berlangsung meriah. Peserta dilepas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisara (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni.

Dengan start di Alun-alun Kebumen, perserta bergerak menuju jalan HM Sarbini, Jalan raya Kewedusan Pasar Sruni, Jalan Raya Pemandian Timur, Pemandian Air Panas (PAP) Krakal, jalan Raya Pemandian Barat dan kembali ke alun-alun.

Selepas Gowes panitia kegiatan menggelar undian berhadiah dengan hadiah utama satu buah motor, 10 sepeda Mountain Bika (MTB) dan puluhan hadiah lainnya, serta hiburan musik.

Ketua Orari Kebumen Halim Dhani YB2TJV mengatakan, para peserta dibagi dua kategori yakni peserta sepeda biasa dan sepeda Mountain Bike (MTB). Keduanya menempuh rute berbeda, yakni 27 Km dan 24 Km. Peserta tak hanya datang dari Kebumen, melainkan Banjarnegara, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo dan kota lainnya.

"Untuk jalur MTB kita arahkan dari SD Kalijaya Alian naik hingga tembus jalan raya Karangsambung," kata Halim.

Halim menambahkan, kegiatan bertajuk Gowes Santai itu selain untuk memperingati HUT Orari ke 50 juga untuk mengajak masyarakat untuk berbudaya sehat bebas polusi.

Halim Dhani juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat. Ia juga berharap dengan kegiatan gowes tersebut ORARI Lokal Kebumen semakin dikenal masyarakt dan siap membantu masyarakat untuk berkomunikasi melalui frekuensi radio. "Harapan kedepan ORARI Kebumen sebagai organisasi relawan bisa memberikan bantuan komunikasi dan siap membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim Kodim 0709/Kebumen, Letkol Kav Suep SIP. Suaep, kegiatan yang mengambil tema Santun Dalam Berkomunikasi, Gerakan Anti Hoax dan Santun Dalam Berlalulintas itu sekaligus dalam rangka memotivasi masyarakat untuk berbudaya sehat dengan bersepeda serta santun dalam berlalu lintas.(saefur/h4r/KE)
Powered by Blogger.