Header Ads


Perayaan Waisak, Polres Kebumen Sambangi Vihara

Jajaran Polsek Rowokele menyambangi Vihara Budha Darma Dharo di Desa Wonoharjo Rowokele.
ROWOKELE, kebumenonnews.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Budha yang tengah merayakan Waisyak, Polres Kebumen menerjunkan sejumlah pasukannya ke sejumlah Vihara di Kebumen, Selasa (29/05).

Jajaran Polsek Rowokele meyambangi Vihara Budha Darma Dharo di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele dan jajaran Polsek Sempor menyambangi Vihara Tirta Dharma Loka di Desa Sidoharum, Kecamatan Sempor.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, hadirnya personel kepolisian di Vihara sebagai bentuk pengamanan perayaan Waisak.

"Patroli yang dilakukan oleh Polsek Rowokele sendiri diawaki oleh Kanit Sabhara Ipda Sumaryono bersama anggotanya. Kemudian di Vihara Tirta Dharma Loka dipimpin langsung oleh Kapolsek Sempor Iptu Sugito bersama anggota,” katanya.

Dengan hadirnya petugas kepolisian diharapkan pelaksanaan Waisak di Vihara setempat dapat berjalan dengan aman dan khidmat. Cipto menambahkan, selain dua polsek tersebut, seluruh jajaran polsek juga diminta untuk meningkatkan pengamanan di wilayah masing-masing sesuai dengan protap yang ada.

"Patroli dalam rangka pengamanan ini tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan Waisak, karena keamanan dan kenyamanan bagi umat yang tengah merayakan Waisak itu adalah tanggungjawab kami,” pungkasnya.(syarif hidayat/sorot/adm)
Powered by Blogger.