Header Ads


Pasar Wonokriyo Gombong Segera Direhab

GOMBONG, Kebumenonnews.com - 672 petak los dan 111 kios Pasar Wonokriyo Gombong yang terbakar pada 7 September 2017 lalu, akan segera direhab total oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen senilai Rp 8,42 miliar dari APBD 2018 Kebumen.
Pasar Wonokriyo Gombong yang terbakar 7 September 2017. Foto:Dasih
"Proyek rehab bagian pasar yang terbakar tersebut sejak minggu keempat April 2018 sudah kami mulai proses pelelangannya. Direncanakan, pengerjaannya akan dimulai pada minggu ketiga Mei 2018," ujar Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kebumen, Jamal Darwanto SE, di ruang kerjanya, Senin (07/05/2018).

Bagian pasar yang terbakar tersebut menurut Jamal membutuhkan rehab total mengingat kondisi seluruh bagian bangunannya luluh lantak akibat peristiwa kebakaran 8 bulan lalu itu.

Adapun petak los dan kios yang terbakar habis tersebut berada di Los J, K dan L serta Kios B, C, C1 dan I yang terletak di bagian timur dan utara bangunan Pasar Wonokriyo.

"Meskipun rehabnya dimulai menjelang Lebaran 2018, namun mengingat di bagian yang terbakar itu dikosongkan dari aktifitas jual beli, maka pelaksanaan rehabnya diperkirakan akan berjalan lancar," ujar Jamal.

Selain Pasar Wonokriyo Gombong, menjelang Lebaran 2018 Pemkab Kebumen akan merehab 4 pasar lainnya. Masing-masing, Rehab Pasar Kritig Petanahan senilai Rp 1,9 miliar, Pasar Puring Rp 4,5 miliar, Pasar Jogosimo Petanahan Rp 1,75 miliar dan Pasar Hewan Karanganyar Rp 398 juta.

"Rehab keempat pasar tersebut dilakukan menjelang Lebaran 2018. Agar tak mengganggupedagang, proses pengerjaannya harus mendahulukan bagian-bagian yang tak mengganggu aktifitas pedagang," jelas Jamal. (Dwi/h4r/KR)
Powered by Blogger.