Header Ads


Obor Asian Games 2018 Diambil dari Mrapen

Sumber Api Abadi Mrapen akan digunakan pengambilan api Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Foto: M Taslim Hadi
GROBOGAN, Kebumenonnews.com – Obor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang rencana akan diambilkan dari sumber api abadi Mrapen di Desa Manggarmas Kecamatan Godong Grobogan. Nantinya, api yang muncul dari perut bumi tersebut akan diarak keliling Indonesia oleh puluhan atlet.

"Api Mrapen akan diarak keliling Indonesia. Setelah sampai di Jakarta akan digunakan pembukaan Asian Games yang akan digabungkan dengan api dari India. Usai dari pembukaan Asian Games di Jakarta, api Mrapen kemudian akan dibawa ke Palembang. Di mana perhelatan kejuaraan olahraga tingkat Asia empat tahun sekali itu juga digelar di Palembang," terang Plt Kepala Disporabudpar Grobogan Edi Santoso, Selasa (29/05/2018).

Pengambilan api abadi Mrapen sendiri rencananya akan dilakukan 18 Juli 2018. Prosesi pengambilan api bakal dihadiri oleh Puteri Indonesia dan puluhan atlet Asian Games.

Sebelum pengambilan api obor Asian Games, pada malam harinya akan diadakan acara drama dengan menampilkan tujuh Putri Indonesia dengan lakon Joko Tarub. Mereka akan menjadi tujuh bidadari dalam lakon tersebut. (Tas/KR/adm)
Powered by Blogger.