Header Ads


Narapidana Rutan Kebumen Melahirkan Bayi Perempuan Cantik

Kepala Rutan tengah menjenguk Ut dan anaknya di Puskesmas Kebumen
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Salah satu warga binaan Rutan Kebumen, Ut (25), melahirkan bayi perempuan, Jumat (25/5) di Puskesmas Kebumen.

Ut kini telah berstatus terpidana di Rutan Kebumen atas perkara pencurian sepeda onthel bersama suaminya warga Kecamatan Ambal, Kebumen.

Warga Kecamatan Pituruh, Purworejo tersebut melahirkan bayi yang memiliki berat 2,5 kilogram dan panjang 35 sentimeter. Ut masuk Rutan Kebumen, 5 Mei 2018. Majelis hakim memvonisnya 7 bulan penjara, sedangkan sang suami G (25) divonis 10 bulan penjara atas perkara yang sama.

Kepala Rutan Kebumen Soetopo mengatakan, terpidana sendiri masuk Rutan Kebumen sudah dalam keadaan hamil tua. Selama menjalani tahanan, pihaknya juga selalu mengecek kesehatan secara berkala untuk memastikan sang ibu dan buah hati dalam keadaan sehat.

"Rencananya akan tinggal di Rutan bersama ibunya dan menjadi perawatan Rutan," tuturnya, Sabtu (26/5/2018).

Terpidana Ut (25) bukan warga binaan Rutan Kebumen pertama yang melahirkan bayi saat menjalani masa tahanan. Sebelumnya ada R Putri Kartadinata yang merupakan terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Basiyem. Putri juga melahirkan bayi perempuan, pada 11 Agustus 2017 di RSD Soedirman Kebumen.(lukman hakim/sorort/adm)
Powered by Blogger.