Header Ads


Launching Desa Wisata Baru, Karang Taruna Tirtomoyo Gelar Lomba Lintas Wisata

PONCOWARNO, Kebumenonnews.com - Objek wisata alam di Kabupaten Kebumen semakin berkembang, dan banyak destinasi alternatif baru. Salah satunya Wisata Alam Prabu (WAP) yang terletak di Desa Tirtonadi Kecamatan Poncowarno, Minggu (6/5) resmi dibuka oleh Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.
Penyerahan piala kepada pemenang lomba lintas alam. Foto:istimewa
Peresmian ini dimeriahkan dengan Lomba Lintas Wisata (LLW) tingkat Jateng DIY. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara oleh Plt Bupati Yazid Mahfudz.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kades Tirtomoyo Guswanto, Camat Poncowarno Budiono, Kapolsek Iptu Sugeng Riyadi.

Lomba lintas wisata sendiri diikuti oleh 32 peserta dari berbagai daerah seperti Kebumen, Purworejo, Solo, Yogyakarta, Cilacap dan Banjarnegara. Lomba tersebut terselenggara atas kerjasama Karang Taruna Desa Tirtomoyo dengan Mapala Matajala UMNU Kebumen.

Panitia lomba lintas wisata, Falah mengatakan lomba tersebut sebagai upaya mengenalkan wisata alam Prabu yang diharapkan dapat mengangkat potensi lokal. Wisata alam tersebut menyuguhkan pemandangan yang indah dengan sejumlah spot selfie menarik seperti kupu-kupu, motor, dan perahu dari atas ketinggian.

"Harapannya potensi lokal kebun buah salak, olahan dari salak, seperti manisan salak, kopi salak, brownis salak menjadi daya tarik wisata lainnya," katanya didampingi ketua panitia M Wahidin.

Sementara itu, Plt Bupati KH Yazid Mahfudz mengaku senang dengan munculnya wisata yang dikelola desa seperti halnya di Tirtomoyo. Dengan demikian diharapkan, perekonomian masyarakat semakin meningkat dan kunjungan wisata pun tinggi. Ia pun meminta agar pengelola tidak segan belajar kepada desa yang telah lebih maju dalam pengelolaan wisata tersebut.(lukman/h4r)
Powered by Blogger.