Header Ads


KPK Periksa Ketua DPRD Jateng Terkait Kasus Korupsi Kebumen

SEMARANG, Kebumenonnews.com - Selain memeriksa sejumlah pengusaha, ternyata Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga turut memeriksa sejumlah anggota DPRD Kebumen terkait perkara korupsi. Bahkan, tak hanya DPRD Kebumen saja. KPK ternyata juga telah mengagendakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi sebagai saksi atas tersangka Khayub M Lutfi.

Khayub M Lutfi sendiri merupakan salah satu tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa tahun anggaran APBD 2016 Kabupaten Kebumen.

Meski demikian, Kepala Biro Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha tidak mau menyebutkan keterkaitan Rukma Setyabudi dalam perkara korupsi di Kebumen tersebut. Hanya saja, nama Rukma Setyabudi sempat disebut dalam persidangan Sekretaris Daerah Kebumen Adi Pandoyo dalam Pengadilan Tipikor Semarang.

Dalam persidangan tersebut, Khayub yang diminta menjadi saksi mengatakan bahwa ia pernah memberikan sejumlah uang kepada seorang politisi PDIP yang akrab disapa Budi Rukma. Yang mana masih menurut kesaksian Khayub, uang yang diberikan adalah untuk operasional partai.

Kasus tindak pidana korupsi terkait suap pengadaan barang dan jasa tahun anggaran APD 2016 tersebut tak hanya melibatkan Khayub M Lutfi dan Adi Pandoyo saja melainkan juga bupati Kebumen non aktif Muhammad Yahya Fuad.

Masyarakat Kebumen cukup antusias memantau perkembangan berjalannya pemeriksaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan sejumlah orang penting di Kabupaten Kebumen tersebut. Tentunya proses yang sudah berjalan diharapkan mampu menyelesaikan kasus tersebut secara tepat. (adm/SK)
Powered by Blogger.