Header Ads


Khatam Tadarus Al Quran, Warga Binaan Rutan Kebumen Gelar Tumpengan

Karutan Kebumen Soetopo memotong tumpeng khatam tadarus Al quran
KEBUMEN, kebumenonnews.com - Menjadi seorang tahanan ataupun narapidana acapkali membuat seseorang menjadi malu dan mengurung diri. Terlebih, menjadi tahanan tentu mengurangi jumlah ruang bergerak dan aktivitas.

Kendati demikian, dengan keinginan yang kuat seorang warga binaan pun dapat berbuat hal positif. Seperti halnya tadarus Al Quran yang digalakkan di Rutan Kebumen. Bahkan kegiatan tadarus Al Quran yang dilakukan warga binaan Rutan telah khatam. Sebagai ungkapan rasa syukur tersebut, warga binaan menggelar doa bersama dan potong tumpeng usai mengkhatamkan Al-Quran, Rabu (30/5).

Pada momen syukur tersebut juga dilakukan makan bersama petugas Rutan yang dipimpin langsung Karutan Soetopo. Suasana gembira terpancar dari wajah setiap warga binaan yang ikut kegiatan tadarus.

Karutan Kebumen Soetopo mengaku senang dengan keberhasilan khatam Al Quran yang dilakukan warga binaan. Tumpeng tersebut sebagai tanda syukur sekaligus kebersamaan warga binaan bersama petugas rutan. Ia pun berharap, kegiatan keagamaan rutan terus berjalan dan semakin baik.

"Harapannya warga binaan benar-benar bertaubat atas perbuatannya yang terdahulu, dengan bekal ini maka mereka dapat mengamalkan setelah keluar," ungkapnya, Kamis (31/5/2018).

Selain kegiatan tadarus Al Quran, Rutan Kebumen juga menggelar shalat tarawih yang dilanjutkan tausyiah rutin setiap malamnya. Di samping pembinaan keagamaan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi pertimbangan Karutan dalam memberikan usulan remisi Lebaran Idul Fitri bagi warga binaan.(lukman hakim/sorot/adm)
Powered by Blogger.