Header Ads


Kapolri Waspadai Teror Saat Idul Fitri

Ilustrasi (Okezone.com)
JAKARTA, Kebumenonnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mewaspadai adanya aksi terorisme yang akan berlangsung saat momentum Idul Fitri 1439 Hijriah. Selain itu, Polri juga telah mempersiapkan pengamanan kejahatan konvensional seperti copet, jambret, hipnotis, dan pembius.

"Sehingga di semua pelabuhan, bandara, terminal, dan stasiun disiapkan posko dan operasi cipta kondisi semua preman-preman jalanan akan dilakukan tindakan, proses tangkap dan lain-lain," kata Tito di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Tito menerangkan, pihaknya juga mencegah adanya aksi sweeping ormas yang marak terjadi di bulan Ramadan ini. Mantan Kapolda Metro Jaya itu telah memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Pemda agar memastikan jam tutup dan bukanya tempat hiburan malam selama Ramadan dan Lebaran 2018.

"Karena tiap daerah aturannya beda-beda. Itu cukup inforkan ke kepolisian dan kepolisan tindak, tapi kalau sweeping dilakukan pasti kita tindak tegas, tidak boleh yang melakukan paksa hanya aparat, masyarakat hanya berikan info," ujarnya. (*/KR/adm)
Powered by Blogger.