Header Ads


Kalahkan Thailand 3-0, Jepang Juara Piala Uber 2018

Foto:okezone
BANGKOK, Kebumenonnews.com – Tim Uber Jepang tampil perkasa kala melakoni laga final Piala Uber 2018 menghadapi tuan rumah, Thailand. Bagaimana tidak, Jepang mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, tanpa menemui kesulitan berarti. Pertandingan terakhir merupakan laga tunggal putri antara Nozomi Okuhara dari Jepang kontra Nitchaon Jindapol. Okuhara menang dua set langsung 21-12 dan 21-9.

Dominasi Okuhara atas Jindapol sebenarnya sudah terjadi sejak awal set pertama. Tunggal putri berperingkat sembilan dunia itu unggul cepat 4-0 atas lawannya. Meski Jindapol sempat menipiskan kedudukan menjadi 4-3, namun Okuhara lekas tancap gas lagi dan menutup interval pertama dengan 11-6.

Selepas itu, Jindapol yang mencoba mengejar ketertinggalannya, tak mampu mengumpulkan poin lebih banyak lantaran Okuhara dengan determinasinya memenangkan set pertama 21-12. Penampilan Jindapol sendiri pada laga ini terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya di semifinal menghadapi China. Sebelumnya, Jindapol lebih berapi-api, hingga bisa bangkit dari keterpurukannya.

Pada set kedua, penampilan Jindapol tak jauh berbeda dengan set pertama. Meski ia sempat meninggalkan Okuhara 1-3, namun tunggal Jepang itu lekas bangkit dan membalikkan keadaan 8-3. Tertinggal jauh, membuat Jindapol seolah kehilangan fokus. Tanpa kesulitan berarti, Okuhara memenangi set kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, Jepang pun dinobatkan sebagai juara Piala Uber 2018. Sebelum laga ini, pada pertandingan kedua, Jepang juga memetik kemenangan dari sector ganda putri. Pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mengandaskan ganda Thailand, Kititharakul/Puttita Supajirakul, 21-18 dan 21-12. (*/KR/adm)
Powered by Blogger.