Header Ads


Ekonomi Bergejolak, Pemerintah Jaga Fundamental

JAKARTA, Kebumenonnews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan upaya mempertahankan stabilitas dan mendorong kinerja pertumbuhan tidak bisa berjalan selaras, sehingga harus ada pilihan yang harus diprioritaskan.

"Tidak selalu harus dua-duanya sekaligus. Bisa saja dipilih salah satu dalam waktu tertentu," kata Darmin di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Darmin menilai dalam kondisi gejolak seperti saat ini salah satu opsi harus lebih diprioritaskan agar fundamental perekonomian dapat lebih terjaga dan tidak rentan terhadap tekanan eksternal.

"Makanya kombinasinya bisa yang satu tidak penuh dan yang satu lebih," ujarnya. Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan fokus utama pemerintah bersama otoritas moneter saat ini adalah menjaga stabilitas perekonomian dari tekanan yang disebabkan oleh faktor eksternal.

"Kami bersama-sama Bank Indonesia akan terus menjaga stabilitas, artinya jangan sampai suatu confidence terganggu karena ada gejolak luar," kata Sri Mulyani saat ditemui di Gedung DPR. (*/KR/adm)
Powered by Blogger.