Header Ads


Berikut hasil lengkap juara pada Festival Desa Wisata 2018


Kebumen, Kebumenonnews.com - Festival Desa Wisata yang digelar Pemkab Kebumen, dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen diikuti 18 Pokdarwis, Jumat-Minggu, (4-6/5/2018).
Para pemenang Festival Desa Wisata pada sesi foto bersama Azam Fatoni. Foto:sugeng
Acara yang digelar di Alun-alun Kebumen tersebut diharapkan dapat memicu semangat Pokdarwis sekaligus menambah wawasan pengelolaan wisata berbasis desa.

Festival Desa Wisata sendiri bertujuan untuk memamerkan paket wisata sekaligus sebagai ajang perlombaan antar desa wisata.

Adapun tim juri sejumlah tiga orang dari kalangan profesional. Penilaian meliputi apresiasi seni, paparan paket, dan stand terbaik.

Eri Budoyo salah satu pengurus Pokdarwis Wiskuno, Desa Maduretno mengungkapan, Festival Desa Wisata Kabupaten Kebumen Tahun 2018 menjadi sebuah cerita tersendiri tentang kebersamaan, kekeluargaan antara para pelaku pokdarwis kabupaten kebumen yang sangat erat. Bukan semata bersaing untuk mendapatkan juara, namun saling menjaga keutuhan keluarga pokdarwis.

Semangat yang luar biasa dalam menyajikan keunggulan desa wisata masing masing yang saling melengkapi dan saling mendukung dalam kebersamaan menuju kemenangan.

"Karena kita semua adalah pemenang... Dengan sebuah kalimat yang membangun semangat kawan kawan pokdarwis yaitu belajar, bermitra dan berkarya", ungkapnya usai menerima trophy dan hadiah.

Penyerahan hadiah Festival Desa Wisata ini diberikan oleh Kepala Disporawisata Azam Fathoni.

Berikut hasil lengkap juara pada Festival Desa Wisata 2018 :
Juara pertama Wiskuno Desa Maduretno, Juara kedua Kampung Inggris Desa Adiluhur dan Juara ketiga Menganti Desa Karangduwur. Untuk juara harapan 1 Pentulu Indah Desa Karangsambung dan juara harapan 2 dan 3 yakni Desa Jatijajar dan Brujul Adventure Park Desa Peniron.

Sedangkan untuk kategori Pokdarwis, juara 1 Pokdarwis Quick Berkah Mandiri, Juara 2 Pokdarwis Sumbermadu, Juara 3 Pokdarwis Muktimarandesa Sempor.

Selain mendapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan masing-masing juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 6 juta, harapan I Rp 5 juta, harapan II Rp 4 juta, dan harapan III Rp 2 juta, juga mendapat hadiah tambahan 25 tong sampah.(h4r)
Powered by Blogger.