Header Ads


Aksi Sejuta Tanda Tangan di Kebumen, Tolak Terorisme

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Ribuan warga masyarakat Kebumen mendukung Polri dalam memberantas Teroris. Melalui spanduk yang dibentangkan Polres Kebumen saat “Car-free Day” di alun-alun Kebumen, para pengunjung bubuhkan tanda tangan menolak teroris, Minggu (13/05) pagi.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, tanda tangan tersebut merupakan dukungan kepada Polri untuk memerangi Teroris.

“Ini juga sekaligus bentuk belasungkawa atas gugur personel Polri dalam kejadian kerusuhan di Rutan Salemba Depok,” kata Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops, agama manapun tidak membenarkan kekerasan. Bukan hanya pengunjung “Car-free Day” saja yang menandatangani sepanduk tersebut. Namun Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar juga terlihat bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Ny. Novy Arief Bahtiar juga melakukan aksi “Satu Juta Tanda Tangan” tolak terorisme yang digelar di seluruh Nusantara.

Sebelumnya telah terjadi kerusuhan di Rutan Salemba Depok yang dilakukan Napi Teroris hingga menyebabkan 5 personel Polri gugur. Dalam kejadian itu, dua personel yang gugur adalah polisi asal Kebumen. Yakni Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas (20) dan Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli (21) warga Desa Ngasinan Kecamatan Bonorowo Kebumen.(humaspolreskebumen/adm)
Powered by Blogger.