Header Ads


Viral : Jalan Rusak, Warga Desa Tandu Orang Sakit Menuju Jalan Aspal

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Belum meratanya pembangunan di wilayah Kabupaten Kebumen menyulut salah satu warganet mengeluhkan kondisi jalan desa di wilayah Kecamatan Karanggayam melalui media sosial Facebook.
Warga laki-laki tengah memandu orang yang sakit menuju jalan aspal.
Ajie Mas Jlamprong pengguna media sosial facebook pada Rabu siang (4/4/2018) mengunggah beberapa foto melalui grup Berita Kebumen. Foto yang memperlihatkan sebuah kondisi jalan desa yang berlumpur dan belum diaspal.

Lebih memprihatinkan lagi ada sebuah foto memperlihatkan beberapa orang pria sedang menggotong kursi yang dikaitkan dengan bambu berisi orang yang sakit hendak dibawa berobat melalui jalan tanah becek dan berlumpur menuju jalan aspal.

Ajie menuliskan keterangan bahwa foto itu diambil di jalan tanjakan Brengkel, Desa Selogiri, Kecamatan Karanggayam, Kebumen.

Menurut Ajie, orang-orang harus menandu orang sakit ke jalan yang lebih halus, agar dapat membawanya dengan mobil.

Berikut curhatan Ajie melalui facebook:
Perkembangan zaman sudah semakin maju, teknologi semakin canggih tp di desa kami tepatnya jln TANJAKAN BRENGKEL DESA SELOGIRI KARANGGAYAM KEBUMEN masih seperti zaman dulu, orang sakit masih di TANDU untuk menuju ke jln yg bisa di lalui mobil seperti layaknya orang meninggal, sebenarnya saya nangis batin tapi apa daya, saya hanya masyatakat biasa, ga bisa berbuat banyak, hanya bisanya berkoar mengharap belas kasihan dari pemerintah tentunya kepada itansi terkait mohon dengan hormat kepada dinas terkait segera respon jeritan kami masyarakat selogiri.... Dinas Pupr Kebumen dan dinas lain.

Hingga berita ini ditulis, Kamis (5/4/2018) pagi, unggahannya sudah 324 kali dibagikan dan 800an tanggapan dari warganet.

Kebumenonnews.com belum berhasil mengkonfirmasi Ajie, sehingga belum diketahui bagaimana cerita detailnya. Kebanyakan warganet merasa ikut prihatin dengan kondisi di desa tersebut.

Berikut beberapa komentar warganet;
Wahyu Ginosih: Ya ALLOH ikut prihatin mass. Dulu desa kami dk kali sadang donorojo sempor juga seperti itu. Alhamdulillah memasuki tagun 2000an mulai bergerak pemuda dan warganya gotong royong dari tenaga ataupun materi.

Makhrus Makhrus: Ajie mas jlamprong....tetap semangat...!!Perjuangkan lingkungan jgn takut dg KOMENTAR miring org2 gk penting...SIAP MENDUKUNG..

Amar Yuma: qu orang kebumen asli...sedih ngliat saudra" yg da di kebumen seperti ini...

Febriani Febri: Menyedihkan sekali..masih koyo jaman perang... Tlong donk Dinas terkait..di perhatikan keadaan saudara kami di selogiri...segera benahi jalan" agar dapat di jangkau kendaraan roda 4... Siapa lgi yg bs mengatasi klu bukan dari pemerintah kab.kebumen...😢😢😢😢(h4r)
Powered by Blogger.