Header Ads


Tingkakan Kemampuan Personil, Dalmas Polres Kebumen Latihan Turun Tebing

Tingkatkan kemampuan, Dalmas Polres berlatih turun tebing. Foto:Humaspolres
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Dua peleton pengendalian massa (Dalmas) kepolisian resort (Polres) Kebumen, mengikuti latihan turun tebing dan membawa korban menggunakan seutas tali, Sabtu (28/04) pagi.

Latihan tersebut digelar di tebing curam, kurang lebih setinggi 30 meter. Secara bergantian, para personel menuruni tebing batu cadas yang berada di Desa Gemeksekti kecamatan Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat dihubungi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, kegitan latihan itu untuk meningkatkan kemampuan perorangan. “Itu adalah agenda rutin Sat Sabhara Polres Kebumen. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan perorangan,” kata AKP Masngudin.

Dihubungi terpisah Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto selaku penanggung jawab latihan sekaligus Instruktur dalam latihan itu, kegitan latihan turun tebing sebagai antisipasi jika terjadi bencana alam. “Bencana alam bisa datang sewaktu waktu. Minimal kita sudah siap secara kemampuan untuk ikut membantu mengevakuasi korban.

"Hari ini kita libatkan dua peleton Dalmas untuk ikut latihan,” kata AKP Krida.
Dalam meningkatkan kemampuan personelnya, AKP Krida tidak hanya melatih turun tebing saja, masih ada latihan menembak, latihan pengendalian massa, hingga pelatihan beladiri.

“Paling tidak sebulan dua kali kita latihan. Latihannya bergantian. Untuk materi Minggu ini kita turun tebing. Mungkin Minggu besok atau lusa, kita latihan dengan materi yang berbeda,” imbuhnya. (Humas/Polres Kebumen/h4r)
Powered by Blogger.