Header Ads


Terseret Ombak Saat Mencari Lobster, Warga Ayah Belum ditemukan

Ayah, Kebumenonnews.com - Sambar Prasetyo (49) warga Dukuh Klesem RT 01 RW 04 Desa Argopeni Kecamatan Ayah dilaporkan hilang tenggelam terseret ombak di pantai Karangsuren Desa Argopeni, Sabtu sore (07/04/2018).
Proses pencarian melalui laut dilakukan Team gabungan. Foto:SARLawet
Kejadian tersebut disampaikan Bejo, Ketua SAR Lawet Perkasa, setelah sebelumnya dilakukan proses pencarian oleh anggotanya bersama warga namun hingga saat ini belum di temukan.

Bedjo menuturkan, peristiwa laka laut itu bermula pada hari Sabtu pagi, sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu korban berangkat dari rumahnya hendak mencari udang lobster di kawasan Pantai Karangsuren, Desa Argopeni Kecamatan Ayah.

"Sekitar jam 2 siang di tunggu temannya mau makan siang, namun tak kunjung kelihatan, hingga kemudian korban dikabarkan hilang terseret ombak pantai setempat", tutur Bejo berdasar keterangan rekan korban.

Bejo menambahkan, pihaknya bersama warga dan sejumlah relawan kini terus mengupayakan pencarian terhadap jasad korban disekitar pantai setempat baik menggunakan perahu maupun pantauan dan patrol di jalur darat, selain itu juga berkoordinasi dengan BPBD Kebumen  serta Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BPPN) pos Cilacap.

Pantai Setrojenar

Sementara ditempat terpisah, Sarif (35) warga RT 08 RW 03 Desa Setrojenar kecamatan Buluspesantren berhasil diselamatkan oleh anggota SAR Tunas Kelapa, setelah sebelumnya terseret ombak pantai tersebut.

Peristiwa berawal saat Sarif mandi dipantai sekitar pukul 06.00 wib namun tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret ketengah laut.
Anggota SAR Tunas Kelapa yang kebetulan sedang dilokasi memberikan pertolongan dengan melempar ban dan tali, dengan dibantu warga yang ada dilokasi, korban bisa diselamatkan.(h4r)
Powered by Blogger.