Header Ads


Tebing Longsor Tutup Jalan Sempor - Banjarnegara

Pembersihan material longsor oleh petugas dan warga. Foto:bpbdkebumen
SEMPOR, Kebumenonnews.com - Akses jalan raya Sempor arah Banjarnegara sekitar pukul 22.00 WIB tertutup material longsor dan tidak bisa dilalui kendaran.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sempor, Jumat (27/4) malam dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB, mengakibatkan tebing yang terletak di pinggir jalan Kebumen-Banjarnegara, Desa Kedungbanyak, Kecamatan Sempor, mengalami longsor.

Material longsoran berupa tanah bercampur batu menutup ruas jalan setempat, sehingga akses sempat tertutup. Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto menuturkan, tebing sepanjang kurang lebih 10 meter dengan tinggi sekira 5 meter yang mengalami longsor tersebut terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

"Ruas jalan setempat tertutup material longsor dan lalu lintas kendaraan juga sempat mengalami kemacetan akibat peristiwa tersebut,” ujar Heri, Sabtu (28/04/2018).

Beberapa saat setelah menerima laporan adanya peristiwa tersebut, pihak BPBD bersama beberapa personil dari Polsek Sempor, Koramil Sempor, RAPI Kebumen dan masyarakat setempat segera menuju ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsoran.

Petugas langsung bergerak cepat, mengingat akses jalan tersebut merupakan jalur vital yang menghubungkan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Banjarnegara.

"Setelah kurang lebih tiga jam lamanya proses evakuasi dilakukan, jalan setempat akhirnya sudah bisa dilalui baik kendaran roda dua maupun roda empat. Kendati demikian, para pengguna jalan kita himbau agar tetap waspada dan hati-hati mengingat kondisi jalan tersebut yang masih licin,” imbaunya.(h4r)
Powered by Blogger.