Header Ads


Target Masuk 10 Besar Popda Jateng, Kebumen kirim 54 Atlit

Plt Bupati. KH. Yazid Mahfudz bersama Kadispora Azam Fatoni menyalami kontingen Popda. Foto:sugeng
Kebumen, Kebumenonnews.com - Pemerintah Kabupaten Kebumen secara resmi mengirimkan kotingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD/MI se-Jawa Tengah 2018, Senin (23/4/2018).

Kontingen yang dilepas langsung oleh Plt Bupati KH. Yazid Mahfudz di Pendopo Bupati tersebut ditargetkan dapat masuk dalam 10 besar juara di tingkat propinsi. Kontingen Kebumen menerjunkan 69 orang yang terdiri 54 atlet dan 15 official dari 11 cabang olahraga yang diikuti.

Cabor tersebut yakni atletik, voli, bulutangkis, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

Popda Jateng 2018 ini akan dilaksanakan pada 23 hingga 26 April 2018 di Semarang. Kepala Dispora Kabupaten Kebumen Wisata Azam Fatoni melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga Edi Sukamsi mengatakan, pihaknya optimis tim dari Kebumen mampu masuk 10 besar dengan memaksimalkan beberapa cabor yang menjadi andalan seperti voli, karate, renang, dan sepak takraw.

"Harapannya dari cabor unggulan itu, atletnya dapat meraih hasil maksimal," ungkapnya di sela pelepasan.

Sementara untuk fasilitas penginapan, akomodasi hingga konsumsi selama Popda, telah ditanggung penuh oleh Pemkab Kebumen. Kendati demikian, masih ditemui beberapa kendala seperti mobilitas atlet dan kebutuhan konsumsi atlet, karena pertandingan yang dilaksanakan di beberapa tempat yang jaraknya cukup jauh.

Untuk mengantisipasi kendala tersebut, pihaknya membawa kendaraan mobil pribadi. Plt Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz berharap, kontingen Kebumen dapat meraih kesuksesan dalam Popda kali ini. Ia pun berpesan agar para atlet selalu semangat, kompak dan menjunjung tinggi sportifitas.

Di samping itu, para atlet juga diharapkan mempersiapkan mental sekaligus kesehatan selama mengikuti Popda. "Diharapkan atlet siap dan konsisten untuk memperjuangkan yang terbaik untuk Kebumen," tuturnya.(h4r)
Powered by Blogger.