Header Ads


Serempak, Pelantikan Sembilan Sekdes Di Kecamatan Pejagoan

Prosesi pengambilan sumpah 9 Sekdes di pendopo Kec. Pejagoan. Foto:sugeng
Pejagoan, Kebumenonnews.com - Sembilan Sekretaris Desa (Sekdes) di Wilayah Kecamatan Pejagoan dilantik secara serempak di Pendopo Kecamatan Pejagoan, Selasa (17/04/2018).

Kesembilan Sekdes tersebut adalah, Sigit Wahyudi Sekdes Pejagoan, Maridin Sekdes kewayuhan, Bambang Haryono SE, Sekdes Kebulusan, Faozin Rohman Sekdes Aditirto, Saring Sekdes Karangpoh, Rasiman Sekdes Kebagoran, Kasidin Sekdes Peniron, Eron Sekdes Prigi dan Karwan Sekdes Pengaringan.

Pelantikan Promosi jabatan secara serempak ini merupakan yang perdana di Kabupaten Kebumen. Gagasan pelantikan secara bersama ini bermula saat para Kades Kecamatan Pejagoan bertemu dalam paguyuban Kades.

Melihat biaya yang tidak sedikit dan dirasa berat jika dilakukan mandiri untuk prosesi pelantikan akhirnya sembilan desa yang akan melantik Sekdes sepakat untuk dilakukan pelantikan serempak.
Hal itu disampaikan oleh Waridi Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Pejagoan, "Untuk biaya pelantikan hasil iuran dari masing-masing pemdes. Namun demikian tidak mengurangi mekanisme yang ada," jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pejagoan, K H Hasan Bisri dan seluruh Kades di kecamatan Pejagoan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Pejagoan ini berjalan hidmat dan sesuai dengan harapan pemerintah kecamatan.

Camat Pejagoan, Suyitno S.Sos mengapresiasi atas ide diadakannya pelantikan secara bersama, terpenting dengan pelantikan Sekdes tersebut bisa menjadikan Pejagoan lebih baik dan lebih maju, mengingat tugas Sekdes tidak ringan. "Tugas Sekdes itu lebih berat dari Kades, karena berkaitan dengan administrasi desa, untuk itu harus lebih aktif dan berkoordinasi terkait tertib administrasi, sehingga bisa memajukan desanya",tegasnya pada saat memberikan sambutan.(h4r)

Powered by Blogger.