Header Ads


Satlantas Kebumen Ajak Perempuan Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

Kebumen, Kebumenonnews.com - Dalam rangka ikut memperingati Hari Kartini yang ke 139, Satlantas Polres Kebumen mengajak perempuan di Kabupaten Kebumen mengkampanyekan tertib berlalu lintas, melalui acara Car Free Day, Minggu pagi (22/4/2018).

Kegiatan itu disambut antusiasme masyarakat Kebumen yang berkunjung. Kegiatan bertema Ibu Peduli Keselamatan Berlalu Lintas tersebut diikuti organisasi perempuan seperti Bhayangkari, Polwan, Persit, GOW, Muslimat NU, Aisyiyah dan pelajar.

Kampanye diisi dengan membentang spanduk dan poster-poster serta membagikan brosur, leaflet dan stiker ke masyarakat. Di samping itu, ada testimoni peragaan korban kecelakaan karena tidak tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo melalui Kaur Administrasi dan Tata Usaha Iptu Marheni mengatakan, kampanye tersebut sengaja mengambil momen Hari Kartini untuk menegaskan bahwa perempuan dapat ikut menjadi agen tertib lalu lintas.

Di samping menerapkan tertib lalu lintas bagi dirinya, perempuan juga harapkan menanamkan kepada masyarakat dan keluarga terutama anak. "Harapannya perempuan juga turut serta dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Menurutnya, peran perempuan/wanita dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas sangat penting. Sebagai orang yang dekat dengan anak-anaknya, perempuan dapat menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak dini. Dicontohkan, para perempuan dapat mengajak anak mereka berkendara sembari menanamkan budaya tersebut.

"Perempuan juga harus memberikan contoh dalam perilaku sehari-hari. Dengan demikian secara tidak langsung anak-anak dapat memahami tertib lalu lintas serta mengimplementasikannya,” tandasnya.(h4r)
Powered by Blogger.