Header Ads


Satgaskom RAPI Kebumen, Ikut Amankan Pelantikan Sekdes Pejagoan

Susanto memberikan arahan ke anggota Satgaskom RAPI Kebumen. Foto:agus
Pejagoan, Kebumenonnews.com - Pelantikan sembilan Sekretaris Desa (Sekdes) di wilayah kecamatan Pejagoan yang dilaksanakan di Pendopo kecamatan Pejagoan, Selasa 17 April 2018, terlihat hidmat dan berjalan lancar.

Hal tersebut tidak lepas dari peran serta Satuan Tugas Komunikasi (Satgaskom) RAPI Kebumen yang membantu kelancaran dan pengamanan lalu lintas.

Meski sudah ada petugas dari Polsek Pejagoan, keberadaan Satgaskom sebagai mitra dan bisa bersinergi pada acara tersebut.

Susanto SH, Ketua 1 RAPI Kebumen yang juga merupakan Kades Karangpoh saat ditemui usai pelantikan menjelaskan, keberadaan Satgaskom RAPI di acara pelantikan Sekdes ini selain permintaan panitia juga karena tugas dan fungsi Satgaskom sebagai penggerak organisasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Selama ini Satgaskom RAPI juga aktip dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, bukan hanya di bidang kebencanaan saja", jelasnya.

Apresiasi positip tidak hanya dari polsek Pejagoan, dan Koramil Pejagoan salah satunya Saring Sekdes Karangpoh usai dilantik.
"Alhamdulillah, kami salut dengan Satgaskom yang sudah membantu kelancaran acara ini, tadinya saya pikir dari satuan brimob karena seragamnya hitam hitam", ucapnya sembari tersenyum.(h4r)

Powered by Blogger.