Header Ads


Plt. Bupati Buka TMMD Sengkuyung I Di Sempor

Plt. Bupati KH. Yazid Mahfudz membuka TMMD Tahap 1 di Desa Donorojo Sempor. Foto:Humaspemkabkebumen
Sempor, Kebumenonnews.com - Plt. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 101 Tahap 1 di Kabupaten Kebumen di Lapangan Desa Donorojo, Sempor Kebumen. Rabu (04/04/18). TMMD kali ini dipusatkan di Desa Sampang, Kecamatan Sempor.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Ren Rem 072/Pmk Kolonel Inf Andik Prasetyo Wibowo, S.I.P, M.Si, jajaran Forkopimda Kebumen, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto Marwantoro, Wakil Ketua DPR Kebumen Miftahul Ulum dan sejumlah pejabat lain dilingkungan Pemkab Kabupaten Kebumen. Upacara juga diikuti oleh para siswa mulai dari siswa SD hingga SLTA, Ormas, Banser, Linmas, Perangkat Desa dan Masyarakat.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Plt. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dikatakan, Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2018 ini diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, fasilitas umum, fasilitas sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dan yang terpenting adalah membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatnya roda perekonomian Desa.

"Melalui kegiatan TMMD kita wujudkan sinergitas Pemerintah, TNI, Polri, Masyarakat guna memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat, hal ini diarahkan untuk kemajuan desa termasuk menggali potensi desa itu sendiri. Aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa semakin lancar. Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera,” papar Yazidz.

Usai pembukaan Dandim 0709 Kebumen Letnan Kolonel Kav Suep, S.IP yang didampingi Kasi Ren Rem 072/Pmk Kolonel Inf Andik Prasetyo Wibowo, S.I.P, M.Si dan sejumlah pejabat Pemkab Kebumen meninjau sasaran TMMD mulai dari sasaran jalan rabat beton hingga pembuatan plat deuker dan gorong gorong serta pemasangan bronjong, usai meninjau sasaran kegiatan dilanjutkan secara simbolis penuangan cor plat deuker.(h4r/humaskebumen)
Powered by Blogger.