Header Ads


Peternakan Kecoa di China Produksi 6 Miliar Kecoa Setiap Tahun

Gedung tempat budidaya kecoa di China.Foto: SCMP
SICHUAN, Kebumenonnews.com – Sebuah peternakan kecoa terbesar di China berhasil membudidayakan 6 miliar kecoa setiap tahunnya. Budidaya kecoa itu disebut sebagai bagian dari proses produksi pengobatan. Peternakan kecoa ini terletak di kota Xichang, provinsi Sichuan barat daya.

Sedikitnya ada 28 ribu kecoa di tiap jengkal lahan peternakan yang dimiliki oleh Grup Farmasi Gooddoctor di Chengdu, Sichuan. Seperti yang dilansir dari SMCP, pemerintah provinsi Sichuan merekomendasikan peternakan tersebut untuk mendapatkan penghargaan ilmu pengetahuan nasional.

Pasalnya, fasilitas gedung peternakan menggunakan banyak terobosan ilmiah dan teknologi. Untuk mengelola peternakan kecoa itu digunakan kecerdasan buatan yang mengumpulkan dan menganalisa beragam data seperti kelembapan, suhu, persediaan hingga konsumsi.

Sistem itu juga memonitor perubahan seperti mutasi genetik dan bagaimana budidaya mempengaruhi tingkat pertumbuhan kecoak individu. “Tidak ada yang seperti itu di dunia. Ini telah menggunakan beberapa solusi unik untuk mengatasi beberapa masalah unik, ” ujar Dr Zhang Wei, mantan asisten peneliti di Sekolah Teknik Mesin di Universitas Zhejiang, yang terlibat dalam pengembangan sistem tersebut.(gst/satelitpost)
Powered by Blogger.