Header Ads


Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad, KH Yazid Machfudz Giatkan Shalat Jamaah

KH Drs Moh Dian Nafi Adji Putra, M.Si. Foto:kebumenkab.go.id
KEBUMENKAB, Kebumenonnews.com - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1439 H yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (04/04) berlangsung khidmat.

Peringatan Isra Mi'raj ini dihadiri Forkopimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kebumen, Ketua Pengadilan Agama Kebumen, para Camat, Ulama dan siswa SMP/Tsanawiyah beserta Guru Pendamping.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Sekda Drs. H Mahmud Fauzi, M.Si., Plt. Bupati Kebumen KH Yazid Machfudz mengajak hadirin untuk menggiatkan shalat berjamaah.
Menurutnya, ada banyak kebaikan di balik shalat berjamaah. Selain pahala yang berlipat, hikmah lain yang bisa dipetik adalah terbentuknya ketaatan kepada pimpinan.

KH Drs Moh Dian Nafi Adji Putra, M.Si., dalam mauidoh hasanah memaparkan, setiap ayat Al Qu'ran yang diawali dengan lafadz Subhanallah, Tabaaraka, Sabbaha dan Yusabbihu, maka frasa kalimat selanjutnya bisa dipastikan mengandung keajaiban. Demikian pula ayat pertama Surat Al Isra (Surat Bani Israil) yang menjadi pemberitahu kita tentang peristiwa Isra Mi'raj. Menurutnya, butuh kekuatan dan kedalaman iman yang benar-benar bersih untuk bisa menangkap peristiwa tersebut secara tepat.

Diingatkannya, shalat adalah satu-satunya instruksi yang disampaikan secara langsung tanpa perantara oleh Sang Khalik kepada Rosulnya. Karenanya, menjadi wajar ketika shalat menjadi kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. "Seandainya shalat seseorang berkualitas, maka tujuan menggunakan shalat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, sabar dan jujur dalam bermasyarakat sebagaimana tema peringatan, dapat dipastikan bakal terwujud menjadi nyata", tegasnya.

Peringatan Isra Mi'raj 1439 H di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen juga diisi musik rebana Az Zubair yang personilnya adalah para pelatih kesenian rebana.(h4r)
Powered by Blogger.