Header Ads


Pemkab Tingkatkan Kompetensi Dan Kualitas PAUD

Penyerahan piagam dan piala Bunda Paud oleh Bunda Zuhroh Yazid. Foto:kebumenkab
Karanganyar, Kebumenonnews.com - Gebyar PAUD 2018 tingkat Kabupaten Kebumen di Hotel Candisari Karanganyar, secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati Kebumen KH.Yazid Mahfud, Rabu (18/4).

Gebyar Paud dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari anak-anak, orang tua, guru, serta berbagai instansi pemerintah maupun swasta terkait lainnya.

Plt.Bupati, KH.Yazid Mahfud dalam sambutannya mengatakan, anak usia dini adalah masa-masa emas yang harus terus dikawal dan dikembangkan potensinya agar kelak menjadi generasi yang unggul dan berkualitas, berkarakter, berahlakul karimah serta dapat meraih kesuksesan.

Karena itu, fungsi keluarga harus diperkuat lagi. Keluarga merupakan kunci utama dalam penenuhan hak dasar anak agar tumbuh kembang secara optimal. Pemahaman yang baik terhadap kebutuhan anak usia dini adalah modal dalam mendidik anak-anaknya secara baik.

"Kepada para Bunda Paud dan para pembimbing agar selalu sabar dalam membimbing dan mendampingi anak-anak. Semoga dengan kesabaran dan kasih sayang dapat membentuk generasi-generasi masa depan yang berkualitas," pesan Plt. Bupati KH.Yazid Mahfud.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten terus berupaya memfasilitasi terselenggaranya pemenuhan kebutuhan dalam sebuah rangsangan pendidikan yang mudah, murah terjangkau dan berkualitas. Pemerintah juga terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidik PAUD agar mutu pendidikan meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Kebumen yang juga isteri Plt.Bupati KH.Yazid Mahfud, Bunda Zuhroh Yazid Mahfud meminta kepada bunda Paud yang berada di kecamatan maupun pemerintahan desa agar selalu mendukung program Paud di daerahnnya.

Hal ini agar program Paud dapat berjalan dengan baik dan dapat diakses oleh semua anak usia dini sehingga akan banyak lembaga Paud yang semakin baik dengan dukungan dari pemerintah desa setempat. Selain itu juga dengan adanya kepedulian Bunda Paud di tingkat desa maka dapat memberikan suntikan motivasi bagi lembaga Paud dan pendidik di desa tersebut.

Dalam Gebyar Paud 2018 ini diserahkan piagam dan piala kejuaraan Apresiasi Bunda Paud dan Lomba Gugus Paud tingkat kabupaten.

Untuk kategori Apresiasi Bunda Paud juara pertama diraih Martini Sri Budi dari Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele, juara dua diraih Asri Purwanti dari Desa Tangeran Kecamatan Sruweng, dan juara tiga diraih Muslimah dari Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso. Sedangkan untuk kategori lomba Gugus Paud, juara pertama diraih Bougenville dari Kecamatan Klirong, juara dua Melati dari Kecamatan Ayah dan juara tiga Pierre Tendean dari Kecamatan Kebumen.(mn/h4r/kebumenkab)
Powered by Blogger.