Header Ads


Nonton Bareng Debat Perdana Pilgub Jateng 2018, Warga Pulang Bawa Hadiah

Warga yang mendapat doorprice foto bersama PPS dan Panwascam. Foto:Fajar
Sempor, Kebumenonnews.com - Debat publik perdana Pilgub Jateng digelar di hotel Patrajasa Semarang, Jumat malam (20/4/2018). Secara umum, debat publik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah tahun 2018 putaran 1 tersebut berlangsung seru.

Kedua paslon, H Ganjar Pranowo S.H. M IP dengan H. Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said dengan Dra. Ida Fauziah juga sama-sama optimistis memenangkan kontestasi Pilkada 2018.

Debat publik terbuka putaran perdana Pilgub Jateng 2018 yang disiarkan secara langsung oleh televisi nasional juga ditonton oleh masyarakat Jawa Tengah, tak terkecuali warga Kebumen dengan Nonton Bareng.

Acara Nonton Bareng Debat Publik Pilgub Jateng ini dilakukan oleh 460 Desa di Kabupaten Kebumen. Seperti yang dilaksanakan pemerintah Desa Sidoharum kecamatan Sempor, acara Nonton Bareng Debat Pilgub Jateng juga digelar di Aula balai desa setempat.
Suasana saat Nonton Bareng Debat Publik Pilgub di Aula Balai Desa Sidoharum. Foto:Fajar
Nonton bareng yang diikuti jajaran pemerintah desa, PPS, PPK, Panwas dan Warga Desa Sidoharum ini berbeda dengan desa lain.
Pasalnya, usai nonton bareng, tiga warga mendapat doorprise dari PPS Desa Sidoharum, yakni Sadiran, Ngadiyo dan Ahmad Solekhan.

M. Zaenul hafid Ketua PPS Desa Sidoharum didampingi Sadam dan Nurlatifah yang juga anggota PPS setempat menyampaikna harapannya agar warga bisa mengenali calon gubernur yang akan dipilihnya besok atas dasar Visi dan Misi yang disampaikan saat debat publik di televisi.

"Pemberian doorprice itu untuk mendorong minat kehadiran peserta atau masyarakat yang di undang", jelasnya.

Fajar Irfangi anggota Panwas kecamatan Sempor yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan menyambut baik ide pemberian doorprice kepada warga yang hadir.

"Dari 460 Desa di Kebumen yang menggelar acara Nonton Bareng Debat Publik Pilgub Jateng 2018 ini, satu-satunya desa di Kebumen yang memberikan doorprice kepada masyarakat hanya di Desa Sidoharum. Hal itu sangat bagus yang merupakan bentuk kreatifitas dari penyelenggara pemilu dan sesuai motto KPU Jateng yaitu "becik tur nyenengke", " pungkasnya. (h4r)

Powered by Blogger.