Header Ads


Menghitung Perempuan dalam Politik untuk Indonesia yang Berkeadilan

Lomba paduan suara Harlah Fatayat NU. Foto:istimewa
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Dalam rangka memeriahkan Harlah Fatayat NU ke-68, PC Fatayat NU Kebumen menggelar lomba paduan suara mars dan hymne Fatayat NU di Gedung Muslimat NU Kebumen, Minggu (22/04). Lomba tersebut diikuti oleh 18 PAC Fatayat NU se-Kabupaten Kebumen.

Mardiyah, Ketua PC Fatayat NU Kebumen menuturkan, lomba paduan suara mars dan hymne fatayat NU dengan tema Menghitung Perempuan dalam Politik untuk Indonesia yang Berkeadilan tersebut digelar sebagai media untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Diadakannya lomba ini sebagai jalan Fastabiqul Khairat bagi wanita Indonesia. Belajar menjadi wanita muslimah yang dicintai keluarga, sahabat-sahabat juga masyarakat,” terang Mardiyah.

Lomba tersebut, lanjut Mardiyah, diharapkan dapat menjadi ruang untuk mempererat silaturahmi para kader dari berbagai macam daerah yang ada di Kebumen. Selain itu, lomba tersebut juga diharapkan bisa menjadi pemicu semangat bagi para kader Fatayat NU yang ada di Kebumen.

Wanita bisa. Bisa berumah tangga, bisa berorganisasi dan bisa berpolitik. "Gelombang semangat gerakan emansipasi wanita di Indonesia sudah diawali oleh Raden Ajeng Kartini yang juga diperingati pada bulan April ini. Selain itu gerakan wanita di Indonesia juga dilakukan oleh Ibu Siti Nuriyah Wahid, Istri Gusdur hingga saat ini,” paparnya.(syarif/h4r)
Powered by Blogger.