Header Ads


Mantan Kapolres Kebumen Diperiksa KPK Terkait Perkara Dian Lestari

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Mantan Kapolres Kebumen, AKBP Alpen menjadi terperiksa dalam perkara suap dengan tersangka anggota Komisi A DPRD Kebumen Dian Lestari Pertiwi Subekti.
Alpen masuk dalam jadwal pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/4/2018). Sayangnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah, tidak mau menyebutkan terkait apa Alpen diperiksa. Pun demikian Kepala Biro Pemberitaan Priharsa Nugraha juga tak merespons pertanyaan wartawan.

Hanya, berdasarkan catatan koran ini, nama Alpen memang sempat muncul di persidangan Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen non-aktif, Adi Pandoyo, terdakwa suap proyek Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kebumen. Dalam persidangan itu Alpen disebut ikut kecipratan Rp700 juta dari pengusaha Khayub M Lutfi Komisaris PT KAK yang diberikan melalui pengusaha Barli Halim.

Khayub sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dia dijerat bersama Bupati nonaktif Kebumen Muhammad Yahya Fuad. Alpen sendiri saat ini sudah menjabat Kepala Subbagian Laporan Bagian Supervisi dan Pelaporan Biro Pengawasan Penyidikan Badan reserse Kriminal (Kasubaglap Bagvisilap Rowassidik Bareskrim) Polri.(*/KE)
Powered by Blogger.