Header Ads


Lalai Matikan Tungku, Rumah Nyaris Ludes

Pejagoan, Kebumenonnews.com - Kebakaran hampir meludeskan salah satu rumah warga di Dukuh Legok, RT 02 RW 07 Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Selasa sore (03/04/2018).
Proses pemadaman oleh petugas Damkar. Foto:SatpolPPKebumen
Kasatpol PP Kebumen, R. Agung Pambudi melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran Arif Rahmadi mengungkapkan, peristiwa kebakaran bermula saat pemilik rumah tengah memasak menggunakan tungku kayu bakar sekitar pukul 15.35 WIB. Usai memasak, pemilik rumah meninggalkan dapur, namun kondisi bara api belum padam. Tak diduga, bara api yang terkena tiupan angin bara kembali menyala dan menyambar sejumlah barang yang berada di dalam dapur hingga terjadi kebakaran.

"Usai memasak, pemilik rumah meninggalkan dapur yang ternyata masih terdapat bara api yang menyala. Kobaran api dari bara tersebut kemudian menyambar tumpukan kain yang berada di sebelahnya. Api kemudian menjalar hingga ke atap dapur dan mengenai beberapa perabotan dapur,” papar Arif.

Mengetahui api yang sudah merambat membakar atap dan perkakas dapur, pemilik rumah segera meminta tolong kepada tetangga sekitar.

Sejumlah warga yang datang berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Selama beberapa saat setelah mendapat laporan adanya kebakaran, Regu Damkar dari Satpol PP Kebumen tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Api dapat dipadamkan oleh regu Damkar Satpol PP dan warga. "Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil hingga Rp 5 juta,” jelasnya.(h4r)
Powered by Blogger.