Header Ads


Lahir Prematur 25 Minggu, Bayi Ajaib ini Tumbuh Sehat

Foto:istimewa
KEBUMEN, Kebumenonenews.com - Meski lahir prematur 25 minggu, dan hanya mempunyai peluang hidup tak lebih dari 50 persen serta harus ditempatkan di dalam inkubator selama 2 bulan, bayi pasangan pasutri Joko Fitra (28) dan Supriyanti (29) yang bernama Ahmad Ridho Nashandra dapat terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sang bayi harus dirawat menggunakan Continous Positive Airway Pressure (CPAP) yang merupakan alat kesehatan yang bermanfaat untuk masalah pernapasan. CPAP dapat menjadi alternatif untuk intubasi rutin dan administrasi surfaktan pada bayi yang lahir prematur. “Karena paru-paru bayi prematur belum sepenuhnya berkembang. Bayi prematur cenderung mengalami risiko gangguan pernapasan,” kata dr Agus SPA yang menangani bayi tersebut.

Saat lahir pada 3 Februari lalu, berat badannya hanya 8,5 ons, dengan panjang 34 Centimeter dan diameter perut 11 Centimeter. Joko Fitra orangtua bayi yang merupakan warga Jalan Kejayan Kelurahan Tamanwinangun Kebumen, menyampaikan, kelahiran buah hatinya yang kedua tersebut, tak lebih besar dari botol minuman kemasan berukuran sedang. Berkat perawatan yang maksimal dari pihak dokter RSDS Dr Soedirman Kebumen, Ahmad Ridho dapat berkembang dengan baik. Kini bayi tersebut telah menjelma menjadi sosok yang menggemaskan.

“Ini benar-benar keajaiban dari Alloh SWT. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak RSDS Kebumen, yang telah memberikan perawatan secara maksimal,” tuturnya Kamis (12/4/2018).

Saat persiapan hendak membawa pulang, Joko beserta istrinya tak henti-hentinya memberikan apresiasi kepada pihak RSDS Dr Soedirman Kebumen. Selama dua bulan dalam perawatan medis, buah hatinya selalu ditunggu oleh dua orang perawat secara intensif.

Pihak rumah sakit juga sangat terbuka dalam berkomunikasi dengan pasien. “Kami sangat mengapresiasi tindakan perawatan dan medis di RSDS Dr Soedirman. Ramah, komunikatif, transparan dan profesional. Alatnya juga. Terima kasih setelah menjalani perawatan 2 bulan, kini anak kami telah diijinkan pulang,” katanya dengan wajah berseri-seri.(h4r/mam)
Powered by Blogger.