Header Ads


Lagi, Ditinggal Sholat Jama'ah Rumah Terbakar

Petugas pemadam tengah memadamkan api. Foto:satpoloppkebumen
Petanahan, Kebumenonnews.com - Kejadian kebakaran kembali terjadi menimpa warga Dukuh Gandu RT 01 RW 04, Desa Tanjungsari, Kecamatan Petanahan pada Rabu (04/04) sore. Kejadian kebakaran tersebut dilaporkan Ahman (35) warga Grogolpenatus ke pos Damkar Petanahan. Kebakaran diketahui telah menghanguskan bagian dapur rumah milik Sofyan Souri.

Kasatpol PP Kebumen, R. Agung Pambudi melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen Arif Rahmadi mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Sofyan Souri terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah tengah menunaikan ibadah jamaah shalat Isa’.

"Kebakaran tersebut bersumber dari tungku dapur milik korban yang masih menyala. Tungku itu sedang digunakan untuk menggarang kayu bakar oleh pemilik rumah,” jelas Arief.

Kebakaran diketahui setelah api sudah membesar dan melahap bagian dapur serta gudang kayu milik korban. Warga beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya berupa ember untuk menyiram air.

Api benar-benar dapat dipadamkan setelah anggota pemadam kebakaran dari pos Petanahan dan Kebumen tiba di lokasi. Belasan anggota dengan dua unit mobil pemadam langsung mengendalikan api sebelum api merembet ke bagian rumah yang lain.

"Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun pemilik rumah menderita kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 10 juta,” tandasnya.(h4r)
Powered by Blogger.