Header Ads


Kosti Barlingmas Ramaikan IVCA 2018 di Bali

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Banjarnegara, Purbalingga dan Banyumas ikut meramaikan International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018 di Denpasar Bali.

Rombongan delapan orang yang diberangkatkan dari pendopo Rumah Dinas Bupati Banyumas pada Minggu (01/04/2018) pagi, menuju kota Denpasar Bali dalam rangka kongres IVCA 2018 pada 12 - 16 April 2018 mendatang.

Rusmadi salah satu peserta asal Banyumas yang ditemui di jalan saat melintas di jalan raya Soka Kebumen, Minggu sore menjelaskan, "Kami delapan orang naik sepeda ke Bali mau meramaikan acara IVCA 2018".

Event tahunan ini akan dikemas dengan event rally sepeda tua dan ontel internasional yang diikuti oleh lebih dari 30 negara dengan partisipan sekitar 300 tamu asing, serta didukung oleh anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) sebanyak 5.000 peserta.

Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk tahun 2018 pada saat kongres tahun 2013 di Vaseli Nad Mouravou, Republik Ceko. Bali diajukan dan dipilih sebagai tempat terselenggaranya event yang pertama kali diadakan di Belton House, dekat Grantham, Inggris pada 23 Agustus 1981 silam ini.

Event yang akan menginjak 37 tahun ini dipusatkan di Denpasar dan Ubud, Gianyar dengan berbagai event.

"Persiapan kami, diantaranya ban serep, pompa angin, mantol dan akomodasi. Do'anya saja ya, semoga selamat sampai di Bali", pungkasnya sembari melanjutkan mengayuh sepeda. (h4r)
Powered by Blogger.