Header Ads


Kebumen Gagal Optimalkan Jalur Mudik Lebaran

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Akibat keterlambatan pelelangan proyek-proyek rehab jalan tahun 2018  Kabupaten Kebumen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen gagal mengoptimalkan jalur mudik
Lebaran 2018.

"Kegagalan tersebut disebabkan jadwal pelelangan proyek yang dilanjutkan pelaksanaan proyek sangat dekat jarak waktunya dengan pelaksanaan mudik Lebaran 2018," ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Hanna Widiawati MT, di ruang kerjanya, Kamis (19/04/2018).

Menurut Hanna beberapa ruas jalan yang akan dijadikan jalur alternatif mudik Lebaran 2018 di wilayah Kabupaten Kebumen kondisinya rusak berat dan harus direhab dengan dana besar melalui
proses pelelangan.

"Pelelangannya baru akan dimulai pada minggu ketiga April 2018 dan pengumuman pemenangnya pada minggu pertama Mei 2018. Setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan pekerjaan pada minggu kedua Mei 2018. Mengingat harus ada pekerjaan betonisasi, maka menjelang hari H Lebaran rehab  belum bisa diselesaikan," jelas Hanna.

Hanna mencontohkan salah satu proyek rehab ruas jalan yang akan dimulai pelelangannya pada  minggu ketiga April 2018 adalah ruas jalan rusak berat di Desa Podourip Kecamatan Petanahan Kebumen di jalur alternatif mudik pertigaan Guyangan di Desa PurwodesO Kecamatan Sruweng menuju pertigaan Jalan Daendels Desa/Kecamatan Petanahan Kebumen. Proyek ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 sebesar Rp 5 miliar.  (Dwi/KR)
Powered by Blogger.