Header Ads


Kampung Gerabah Desa Gebangsari Klirong Adakan Lomba Fotografi

Juara photography competition foto bersama juri. Foto:sorot
Klirong, Kebumenonnews.com - Dalam rangka mempromosikan dan mengembangkan kampung wisata gerabah Desa Gebangsari, Kecamatan Klirong, Kelompok Kerja (Pokja) setempat menggandeng paguyuban Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen mengadakan lomba fotografi, Sabtu (21/04/2018).

Sekretaris Pokja Kampung Wisata Gerabah Gebangsari, Budi Ristyanto menuturkan, lomba fotografi tersebut diikuti oleh 8 peserta dari 8 komunitas fotografi yang ada di Kebumen.

Masing-masing peserta mengeksplor produk gerabah yang ada di galeri gerabah desa setempat. Selain itu, peserta juga mengeksplor proses pembuatan gerabah oleh para perajin yang ada kampung wisata gerabah.

"Ada dua kriteria penilaian dalam lomba fotografi kali ini, yakni teknik pengambilan foto dan makna atau isi foto tersebut," jelas Budi.

Pihaknya berharap, nantinya masyarakat luas dapat mengenal lebih dekat kampung wisata gerabah yang ada di desa setempat melalui foto-foto yang telah diambil oleh para peserta lomba.

"Kita harap dengan acara ini, kampung wisata gerabah Gebangsari dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas baik dari dalam maupun luar Kebumen," harapnya.

Juara satu dalam lomba fotografi itu diraih oleh Dedy Sulistyo dari Kecamatan Sempor, juara dua diraih oleh Ray Iman asal Panjer, Kecamatan Kebumen dan juara tiga diraih oleh Uud Nurul Hudana dari Kecamatan Puring.

"Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan," ucapnya.(syarif/*)
Powered by Blogger.