Header Ads


Jelang Pemilu Serentak 2019, KPU Pawai Bareng Parpol Keliling Kota Kebumen

Jelang pelepasan peserta pawai dari halaman gedung KPU Kebumen. Foto:saefur
Kebumen, Kebumenonnews.com - Menjelang Pemilu serentak Pilpres, Pemilu legislatif dan pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2019, KPU Kabupaten Kebumen pawai bersama parpol peserta pemilu keliling Kebumen, pada Sabtu (21/4/2018).

Selain pawai juga digelar Pagelaran Seni dan Budaya Menyongsong Satu Tahun Pemilu untuk mengenalkan partai politik peserta pemilu ke masyarakat.

Sebelum pawai budaya, pemasangan bendera partai politik peserta pemilu oleh pimpinan partai di halaman KPU Kebumen, yang dilanjutkan pawai dengan rute pawai budaya yakni Kantor KPU, Alian, Poncowarno, Kutowinangun, ke Jalan Deandles, Petanahan, Adimulyo, dan kembali ke Kantor KPU.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen Paulus Widiyantoro menyampaikan, kegiatan pencanangan satu tahun menyongsong pemilu 2019 dilakukan secara serentak se Indonesia dengan menyesuaikan budaya lokal.

Partai politik yang bakal meramaikan pemilu 2019 sebanyak 20 partai politik yang terdiri dari 16 merupakan partai nasional dan 4 partai lokal Aceh.

"Mengingatkan masyarakat dan partai politik bahwa 17 April 2019 akan dihelat pemilu legislatif dan pemilu presiden,” ungkapnya.

Kesuksesan penyelenggaraan pemilu bukan serta merta terlihat dari tingginya angka partisipasi pemilih tetapi juga terciptanya kondusifitas masyarakat. Ia pun berharap, pemilu mendatang berlangsung baik, jujur, adil dan terbuka.(h4r)
Powered by Blogger.